Tips
Wisata Murah di Osaka dengan Osaka City Pass
2016-12-27 10:31:43
HIS Travel

Kalau kamu pergi ke Tokyo, rasanya membeli Tokyo Subway Pass saja sudah cukup untuk bisa berkeliling kota dengan harga yang murah meriah. Pasalnya, kereta merupakan transportasi utama di Tokyo, dan jalur yang paling banyak adalah jalur subway dan metro sehingga hanya memiliki pass untuk subway dan metro saja sudah cukup untuk mengelilingi kota.

Osaka sebenarnya mirip dengan Tokyo, karena transportasi utama di Osaka adalah kereta. Tidak hanya kereta, bus juga menjadi transportasi favorit untuk mereka yang ingin berwisata di Osaka. Di Osaka juga tersedia pass untuk berbagai macam akses transportasi. Ada Osaka Amazing Pass yang merupakan pass untuk jalur subway dan metro yang sekaligus memberikan akses gratis ke berbagai objek wisata yang ada di Kyoto, dan ada Osaka City Pass.

Osaka City Pass?

Tahukah kamu, kalau selain Bus dan Kereta, Osaka juga terkenal akan transportasi airnya?

Yup, dengan Osaka City Pass, kamu bisa menggunakan transportasi darat dan air, yaitu Osaka Wonder Loop (bus), Osaka Wonder Cruise (Kapal) dan Subway yang juga termasuk tram dan bus kota!

Detail mengenai Osaka Wonder Loop bisa kamu cek di sini.

Harganya juga sangat murah! Untuk 1 hari pass dikenakan biaya 3,000 yen, sedangkan untuk 2 hari pass adalah 3,500 yen (biaya dalam rupiah mengikuti kurs yang berlaku).

Karena pass untuk Osaka Wonder, baik itu Osaka Wonder Loop maupun Osaka Wonder Cruise berlaku untuk 2 hari, meskipun kamu hanya membeli yang 1 hari pass, kamu masih tetap bisa menaiki transportasi tersebut di hari berikutnya. Pass yang berlaku sesuai periode hari pass yang kamu beli adalah pass untuk subway dan tram serta bus kota.

Jadi kalau kamu membeli 1 hari pass, kamu bisa menggunakan Osaka Wonder Loop + Cruise selama 2 hari dan Osaka Subway + Bus selama 1 hari.

Apabila kamu membeli 2 hari pass, kamu bisa menggunakan Osaka Wonser Loop + Cruise selama 2 hari dan Osaka Subway + Bus selama 2 hari.

Osaka City Pass terdiri dari 2 tiket, yang satu merupakan tiket untuk Osaka Wonder Loop + Crusie, dan yang satunya lagi adalah tiket untuk Subway + Bus Kota.

Kalau kamu membelinya dari Indonesia, kamu tidak mendapatkan langsung tiketnya, namun kamu akan mendapatkan voucher yang nantinya harus kamu tukarkan ketika berada di Osaka.

Kamu bisa menukarnya di konter H.I.S. di Bandara Kansai terminal 1 yang ada di lantai 1, atau kamu bisa menukarnya di Osaka Tourist Information Center yang ada di Shinsaibashi OPA lantai 8.

Inilah rute Osaka City Pass

Ingin membeli Osaka City Pass? Kamu bisa membelinya di H.I.S. Travel Indonesia. Kamu juga bisa membeli secara online melalui HISGO loh!

Selamat wisata...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/osaka-city-pass

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia