Info Muslim
Sajian Makanan Halal di Pesawat
2017-01-06 10:39:23
HIS Travel

Selain meningkatkan fasilitas yang muslim friendly di berbagai tempat seperti disediakannya ruang beribadah di tempat-tempat umum, Jepang juga semakin gencar memberikan pelayanan muslim friendly. Berbagai maskapai penerbangan, yaitu JAL dan ANA kini telah menyediakan makanan bersertifikat Halal untuk penumpang muslim.

Untuk All Nippon Airways (ANA), memesan makanan halal ini sudah bisa dilakukan ketika kamu akan membooking tiket pesawat, jadi kamu tidak perlu konfirmasi lagi melalui telepon. Ketika akan membooking tiket pesawat, staff H.I.S. akan memesan makanan halal ini atas permintaanmu.

Ketika kamu akan berangkat, pramugari akan menandatangi kursimu dan menanyakan apakah betul kamu memesan makanan khusus. Apabila iya, maka pramugari akan menempelkan stiker bertanda khusus di tempat dudukmu, yang menandakan bahwa kamu telah memesan makanan muslim.

MOML adalah salah kode makanan IATA yang berarti Muslim Meal atau Makanan Muslim. Makanan khusus yang kamu pesan, nantinya akan terdapat stiker bertuliskan MOML atau tanda Halal.

Makanan halal tidak hanya di makanan utama, tapi juga di snack yang diberikan. Rasanya lezat sekali lho.

Oh iya, untuk ANA, karena mereka bermitra dengan Brahim Holdings Berhad, sebuah perusahaan Malaysia berbasis dan pemasok terbesar makanan halal di dunia, makanan yang disediakan kadang kala mengikuti rasa orang Melayu, yang mungkin saja kurang cocok di lidahmu.

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id/jepang

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia