City Travel
Inilah Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Turki
2017-01-03 08:23:50
HIS Travel

Turki merupakan salah satu negara yang menarik banyak wisatawan mancanegara karena alamnya yang indah dan tempat-tempatnya menyimpan banyak sejarah.

Selain itu, belakangan ini wisatawan mancanegara yang berasal dari Indonesia juga semakin meningkat, terlebih di kalangan wanita. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya serial drama Turki yang menarik minat para wanita.

Turki merupakan negara yang berada di kawasan Eurasia, dengan wilayah yang terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Daya dan daerah Balkan di Eropa Tenggara. Wilayahnya tersebut membuat Turki menjadi negara yang unik, karena memiliki perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia.

Untuk kamu yang akan berlibur ke Turki, inilah tempat-tempat yang wajib kamu datangi.

Hagia Sophia

Sebagai negara dengan mayoritas beragama Islam, wisata ke masjid menjadi salah satu tujuan utama bagi warga Indonesia. Terlebih kalau masjid tersebut memiliki gaya arsitektur yang unik dan menyimpan banyak sejarah.

Hagia Sophia merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Turki. Hagia Sophia ini dulunya adalah sebuah gereja orthodox. Namun setelah Istanbul jatuh di bawah pemerintahan Kaisar Ottoman, gereja ini dialih-fungsikan menjadi sebuah masjid. Bangunan ini memiliki 2 gaya bangunan taitu gaya bangunan gereja dan masjid.

Setelah Istanbul membangun Masjid Biru, Hagia Sophia kini berubah menjadi sebuah museum.

Masjid Biru

Meskipun nama aslinya adalah Masjid Sultan Ahed atau Sultan Ahmet Camii, masjid ini mendapat sebutan ‘Masjid Biru’ karena warna biru yang mendominasi warna bangunannya serta hiasan dinding interior gedung masjid ini menggunakan keramik warna biru.

Bangunan masjid ini memiliki arsitektur gaya Islam serta Ottoman lasik, yang diilhami oleh Hagia Sophia yang terletak persis di depan kompleks masjid ini.

Cappadocia

Cappadocia merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Turki. Pemandangan di Cappadocia sangat dikenal terlebih di kalangan turis mancanegara. Cappadocia memiliki bengunan tempat tinggal dari bebatuan yang terproses secara unik dan alami. Tempat yang sangat unik dan bersejarah ini memiliki rumah, restoran, museum dan hotel yang tersembunyi di dalam batu-batu tersebut.

Selain mencoba bagaimana rasanya hidup di dalam batu, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota di Cappadocia dengan balon udara di pagi hari. Meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam, aktivitas ini sudah menjadi aktivitas yang dirasa wajib untuk para wisatawan yang datang ke Cappadocia.

Pamukkale

Pamukkale adalah kota kecil yang terdapat di Provinsi Denizli. Di kota ini terdapat tempat wisata yang merupakan hasil dari fenomena alam, Travertine. Travertine merupakan suatu struktur yang terbentuk karena adanya penumpukan kapur dan zat-zat mineral dari sumber air di sekitarnya. Pamukkale Travertine ini sangat unik, hingga masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 1988!

Tempat ini juga dijuluki dengan ‘Cotton Castle’ atau Kastil Kapas karena endapan kapur yang membuat bebatuan putih ini akan terlihat seperti kapas. Di sini kamu juga bisa mencoba berendam di kolam-kolam mata air panas berbentuk terasering yang tercipta secara alami dari mineral tersebut. Jangan lupa kalau mengunjungi tempat ini, kamu tidak diperbolehkan untuk mengenakan alas kaki ya.

Grand Bazaar

Untuk para wanita, pergi berwisata kurang lengkap kalau tidak disertai dengan belanja, bukan? Kalau kamu sedang berwisata ke Turki, beberapa benda khas bisa menjadi pilihan oleh-olehmu. Kamu bisa membawa pulang karpet khas Turki yang terkenal karena tenunannya yang indah. Selain itu, emas dan perak juga banyak dicari karena harganya yang tergolong murah. Atau kamu juga bisa membeli keramik tradisional Turki yang sangat indah dan masih dibuat secara manual.

Untuk mencari barang-barang di atas, kamu bisa pergi ke Grand Bazaar yang berada di Istanbul, Turki, yang merupakan pasar tertutup tertua di dunia.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai Grand Bazaar? Kamu bisa cek di link ini (http://blog.his-travel.co.id/article/detail/pasar-grand-bazaar-tempat-wajib-belanja-di-turki)

Selamat berwisata...

H.I.S. Tours & Travel memiliki 279 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S.!

http://his-travel.co.id

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia