City Travel
Akihabara, "Kota" di Dalam Kota yang Mengagumkan
2015-08-18 07:05:41
HIS Travel

Akihabara yang juga dikenal dengan sebutan Akiba ini merupakan sebuah kota bagian di Tokyo yang dapat ditempuh dalam waktu hanya 5 menit dengan kereta dari jantung kota Tokyo. Dalam sejarahnya, Akihabara pernah diluluhlantakkan pada masa Perang Dunia II. Namun, Akihabara kemudian bangkit lagi dengan keuntungan lokasinya yang mudah diakses dari mana saja, sehingga wilayah ini maju dan berkembang menjadi pusat perdagangan.

Toko yang banyak bermunculan di Akihabara adalah toko-toko radio dan elektronik. Dengan memanfaatkan ledakan ekonomi pasca-perang, para pengecer produk-produk elektronik ramai di Akihabara sehingga jadilah Akihabara dijuluki sebagai kota elekteronik. Di tahun 1950-an, yang paling banyak dibeli antara lain TV, mesin cuci dan kulkas yang konon merupakan tiga mesin utama yang harus dimiliki oleh rumah tangga di Jepang. Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak produk-produk lain yang bermunculan.

Sejak tahun 1990-an, serangkaian sub-kultur terus bermunculan sebagai mode baru di Akihabara. Tidak terkecuali ledakan animasi yang menyebabkan terciptanya budaya cosplay di Akihabara. Hingga sekarang Akihabara merupakan kota yang unik dimana Gundam, AKB48, anime, video game dan toko-toko elektronik saling berdampingan secara acak, selang-seling dan membingungkan yang justru menambah daya tarik Akihabara.

Berikut ini adalah dua di antara sekian banyak toko yang ada di Akihabara yang direkomendasikan dan wajib kamu kunjungi.

KOTOBUKIYA

Sembari melihat-lihat action figure, pernak-pernik anime atau manga yang kamu sukai, kamu juga bisa mendapatkan mainan unik di Kotobukiya. Kotobukiya merupakan salah satu toko mainan terkenal yang sudah didirikan sejak tahun 1947. Bukan hanya sekedar toko mainan biasa, toko ini juga berkembang menjadi produsen koleksi mainan dan figur dari anime-anime Jepang maupun luar negeri yang terkenal di dunia. Kualitasnya juga bervariasi dari beragam action figure di toko ini yang akan membuatmu berdecak kagum, meskipun kamu tidak tahu tokoh dari kartun apa yang diambil. Banyak action figure yang dijual di toko ini yang tidak dijual dimanapun di Jepang bahkan mungkin di seluruh dunia, lho!

Jam Buka : 10:00 – 20:00

Alamat : 1-8-8 Sotokanda, Chiyoda-kyu

Url : http://www.kotobukiya.co.jp/

CHABARA

Jika sudah melihat-lihat beragam mainan keren di Kotobukiya, jangan lupa mampir di Chabara. Chabara merupak salah satu tujuan wisata kuliner yang harus kamu kunjungi ketika datang ke Akihabara. Chabara dibuka pada bulan Juli 2013 di bawah rel yang ditinggikan di wilayah utara Akihabara. Di Chabara, kamu bisa menemukan beragam kuliner khas Jepang, mulai dari makanan khas lokal, sampai beragam varian makanan dari seluruh Jepang ada di Chabara. Bisa dibilang inilah foodcourt-nya Akihabara.

Jam Buka : 10:00 – 20:00

Alamat  : Chiyoda-kyu, Kandaneribei-cho 8-2

Url : http://www.jrtk.jp/chabara

Jadi, tak ada lagi hal yang meragunaknmu untuk mengunjungi Akihabara pada daftar destinasi wajib jika kamu berkunjung ke Jepang ya. Happy Travelling, Happy Shopping, Happy Tummy di Amazing Akihabara!

http://his-travel.co.id/japan-optional-tour